Danlanud Rsn Serahkan Bantuan dan Piagam Kepada 6 Personil dan 2 Warga

Pekanbaru, PW: Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M,. berikan bantuan berupa uang, sembako dan piagam penghargaan kepada 6 personel Arhanud-13 Korem 031/WB dan 2 warga atas segala dedikasi, integritas dan peranannya dalam proses evakuasi dan recovery kecelakaan pesawat tempur Hawk 200 (TT.0209) termasuk kepada Komandan Arhanud-13 Letkol Arh Yosip Brozti Dadi, S.T.Han, bertempat di Perumahan Mutiara Sialang Indah Blok F-16 Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Riau, Kamis (18/6/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin  Marsma TNI Rony Irianto Moningka,S.T., M.M., mengatakan, saya mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E.,MPP., untuk memberikan bantuan ini sebagai apresiasi dan perhargaan kepada delapan orang personel dari Arhanud-13 dan 2 orang warga setempat, yang telah membantu, menyelamatkan dan mengevakuasi  Lettu PNB Apriyanto Ismail sebagai pilot dari accident pesawat tersebut.

“Syukur kami ucapkan, bahwa kondisi pilot dalam keadaan sehat dan stabil, sekarang sedang ditangani oleh Rumah Sakit dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin,”ucap Ronny.

Selanjutnya Danlanud Rsn menjelaskan, terkait kerusakan rumah warga  yang terkena kursi plontar sudah diperbaiki, sedangkan rumah yang hancur akibat pesawat akan segera direnovasi tentunya terlebih dahulu dilakukan pendataan pemiliknya.

“Saya sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada warga disini yang telah berkontribusi posistif sehingga proses evakuasi pesawat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kemudian salah seorang warga yang menerima bantuan namanya Haris mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang begitu besar perhatianya sehingga kami diberi bantuan berupa uang, sembako dan piagam.

“ini adalah kewajiban kami untuk saling membantu, karena TNI adalah milik rakyat dan dicintai oleh rakyat maka kewajiban  untuk saling tolong-menolong,” ucap Haris.

Begitu juga apa yang dikatakan oleh salah seorang Anggota Arhanud 13 Sertu Sarifin, kami sangat senang dan bahagia atas perhatian Danlanud Rsn, sehingga kami diberikan bantuan berupa uang, sembako dan piagam pengjargaan, ini sangat bernilai bagi kami sebagai prajurit.

Nampak hadir Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M., Kadispers Letkol Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto S.E, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita S.H.,M.I.Pol, Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga, Kaintel Letkol Sus Ali Isnen Pasaribu, M.Han, Kapen Letkol Sus M.Zukri, S.Ag, Kasi Kal Letkol Kal Yudi Setiawan, Karumkit dr.Sukirman Mayor Kes dr. Agus Sukamto.

Total Views: 417 ,

Related posts

Leave a Comment