Anjangsana, Sarana Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Dekat Dengan Masyarakat Perbatasan

Sebuku-PW: Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-MLY, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga di Desa Sekikilan, Kec. Tulin Onsoi, Kab. Nunukan, Jumat (19/6/2020).

Danpos Salang Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letda Inf Edi, menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

“Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 623/BWU diwilayah binaannya masing-masing, sejak bertugas di Kab. Nunukan ±2 bulan,” ungkapnya.

Seperti hari ini, personel Pos Salang dipimpin Serda Alfanti beserta 1 orang anggota berkunjung ke rumah Pak Karnius (48) warga Desa Sekikilan, Kec. Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan.

“Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini,” ucap Danpos.

Sementara itu, Serda Alfantri mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Salang untuk selalu dekat dengan masyarakat binaan disekitar pos.

Pak Karnius (48) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 623/BWU yang telah berkunjung, selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat.

Lebih lanjutnya Pak Karnius menyampaikan keberadaan Satgas Pamtas juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,”ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 241 ,

Related posts

Leave a Comment