SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN UPACARA BENDERA DI PATOK 15 PERBATASAN INDONESIA – MALAYSIA

(Sebatik) PW : Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme para pemuda Pulau Sebatik, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV bersama Karang Taruna Desa Setabu Sebatik melaksanakan Upacara Bendera di Patok 15 Perbatasan Indonesia-Malaysia di Ds.Bambangan, Sebatik Barat, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (18/06/2020).

Dalam kegiatan yang dipimpin  Komandan Pos Marinir Balansiku Letda Marinir Damianus F. Lamera bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut berjalan lancar dan khidmad. Dalam amanatnya, inspektur upacara  menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia dihadapkan perubahan pola pikir masyarakat akibat pengaruh modernisasi dan kemajuan teknologi informasi yang pastinya berdampak positif dan negatif. Untuk itu pembangunan karakter cinta tanah air yang kuat, tangguh dan kokoh merupakan modal utama yang harus dimiliki para pemuda di perbatasan dalam menghadapi dampak negatif tersebut.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan jiwa Nasionalisme sehingga akan membentuk karakter cinta tanah air para pemuda di perbatasan. Selain itu dalam pelaksanaan upacara tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan memakai masker.

Sementara itu Kepala Desa Setabu bapak Rampli selaku penasehat Karang Taruna Desa Setabu menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dari Satgasmar Ambalat XXV dalam kepeduliannya untuk mengisi kegiatan positif yang sangat bermanfaat untuk Karang taruna Desa Setabu.

Total Views: 172 ,

Related posts

Leave a Comment