Koramil 1003-01 Telaga Langsat Dukung Petani Untuk Tingkatkan Hasil Panen

Kandangan – PW – Untuk persiapan menghadapi musim tanam tahap ke-2 (Kedua) mulai dari bulan April sampai dengan september, dilaksanakan kegiatan musyawarah Rembuk Tani yang bertempat di kantor BPP telaga langsat, Kamis (18/6).

Musyawarah ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Hulu sungai selatan Bapak Muhammad Noor.

Tujuan diadakannya musyawarah rembug tani ini antara lain adalah untuk merencanakan kegiatan usaha tani dan menyusun jadwal pelaksanaan pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan dan panen.

Selain itu juga pengaturan pembagian air supaya merata, sehingga tidak terjadi saling rebutan air, dengan demikian diharapkan kebutuhan air semua sawah petani dapat terpenuhi.

Danramil 01 Telaga langsat melalui Batuud Pelda Maryadi menyampaikan bahwa,”Dengan adanya musyawarah rembuk tani ini dapat diketahui apa yang menjadi permasalahan para petani dilapangan, sehingga kita bersama-sama mencari solusi dan jalan keluarnya,” Ungkapnya.

“Tentunya kita berharap hasil pertanian pada musim tanam kedua ini akan meningkat, sehingga dapat lebih mensejahterakan para petani khususnya di wilayah Kecamatan Telaga langsat ini,” Harap Maryadi.

Kegiatan di ikuti oleh Kepala BPP Telaga langsat, Danramil yang di wakili Batuud Koramil 01 Telaga Langsat Pelda Maryadi, Kapolsek Telaga Langsat, Camat telaga langsat,Kadin pertanian Kab. HSS, dan Kades Lokbinuang serta Perwakilan Gapoktan se Kecamatan Telaga langsat.(Mk-95).

Total Views: 148 ,

Related posts

Leave a Comment