Mengasah Kemampuan Bertempur, Yonmarhanlan IX Ambon Laksanakan Latihan Menembak

Ambon, PW: Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan latihan menembak, dalam latihan tersebut dipimpin Langsung Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie, bertempat di Lapangan Tembak Telaga Kodok Ambon, Kamis (18/7/2020).

Sebelum mengawali latihan menembak para prajurit diberi pengarahan dan dilaksanakan drill bagaimana cara mengambil sikap menembak yang baik dan benar. Latihan menembak dalam rangka LPD/LPK TW. II TA. 2020 dengan menggunakan senapan laras panjang jenis Senjata Serbu 1 (SS1) dengan sasaran tembak berjarak 200 meter, pada pelaksanaan menembak dibagi menjadi tiga sikap tiarap, duduk berlutut, dan berdiri.

Dalam arahan Danyonmarhanlan IX mengatakan “Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan prajurit Yonmarhanlan Ambon dalam menghadapi bahaya yang sewaktu–waktu muncul serta bahaya yang dapat memecah kesatuan NKRI”, Ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan, “Tetap utamakan faktor keselamatan (Zero Accident) dalam pelaksanaan menembak ini supaya tercapai semua tujuan latihan yang kita inginkan”. pungkasnya.

Total Views: 271 ,

Related posts

Leave a Comment