Antusias Anak Perbatasan Belajar  Bersama Satgas Pamtas Yonif 623/BWU. 

Krayan-PW- Anggota Pos Gabma Long Midang SSK V Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dipimpin oleh Sertu Rian beserta 3 anggota sebagai tenaga pendidik mengajar anak-anak di wilayah Desa Liang Tuer Kec. Krayan disekitar Pos Gabma Long Midang, Selasa (16/6/2020).

Guna mencerdaskan generasi Bangsa, salah satu bentuk pelaksanaan tugas pembinaan teritorial dibidang pendidikan yaitu dengan menjadi tenaga pendidik di wilayah perbatasan.

Danpos Long Midang Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Lettu Ckm Dwi Ardiansyah, mengungkapkan bahwa kegiatan dibidang pendidikan tersebut dilaksanakan oleh Pos Gabam Long Midang yang dipimpin langsung oleh Sertu Rian beserta 3 anggota.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan pemberian bantuan tenaga pendidik di wilayah perbayasan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling mereka,” tuturnya.

Terselenggaranya kegiatan ini mengartikan bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus Bangsa Indonesia, serta mengambarkan bahwa TNI dapat menjadi suatu solusi dalam memberikan sumbangsih untuk turut serta mencerdaskan generasi Bangsa.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personil pos Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, agar kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat dapat selalu memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada generasi penerus Bangsa yang berada di sekelilingnya, yaitu di sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Mulih (45) merupakan warga Desa Liang Tuer menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Gabma Long Midang yang telah mengambil peran dalam mencerdaskan generasi penerus Bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami di sini, mereka telah rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu kami dalam mencerdaskan generasi Bangsa di wilayah perbatasan,” ungkapnya.(Mk-95).

Total Views: 125 ,

Related posts

Leave a Comment