Tak Lakukan Protokol Kesehatan” Petugas Covid – 19 Tegur Warga Tak Pakai Masker

MARTAPURA – PW – Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kodim 1006/ Martapura covid -19 dibantu petugas satpol PP dan Polsek melakukan pengawasan ke pengunjung Pasar rabu sejumput Citra Sekumpul, Rabu (17/6/2020) petang

Pasi Ops Kodim Martapura Kapten Inf Mujiono mengatakan Pembatasan melalui displin kesehatan sangat perlu, orang tak akan sadar bahwa virus masih ada.

Para Babinsa ,Satpol PP dan anggota Polsek Martapura harus wajib para pengunjung Pasar yang tidak memakai masker, harus diberikan arahan bahkan pengunjung wajib mencuci tangan saat masuk dan keluar pasar, tempat yang sudah tersedia.

“Pasca New Normal, masyarakat di diwajibkan tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, Terlebih saat ini dalam situasi Pandemi Covid 19,” ujar Mujiono

Selain itu, Babinsa turut membantu sadarkan warga dihimbau kembali senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak. Ia pun mengingatkan pengunjung agar tidak berkerumun saat berada di pasar.

“Jadi harapan kami masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan hidup baru dan mengikuti anjuran Pemerintah,” jelas dia.

Mahdi (35) warga sekumpul mendapat teguran oleh aparat , bawah dirinya tak menggunakan masker kenapa, dijawab Ulun ( saya) jualan disini dekat aja sama rumah, lupa memakai, hal tersebut sepontan petugas memberikan arahan karena geram olah tingkahnya acuh tak acuh.

Pentingnya hal sepele menjadi masalah, karena warga sudah menganggap bahwa covid -19 sudah berakhir,”tegas Mujiono.(Mk-95).

Total Views: 498 ,

Related posts

Leave a Comment