Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Perawatan Ketahanan Pangan

Jakarta, PW: Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dari Pemerintah, segenap prajurit “Turangga Caqti” Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan program ketahanan pangan di bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Triharso ini melaksanakan perawatan tanaman jenis sayuran dengan metode penggemburan tanah, memberikan pupuk, melaksanakan penyiraman serta mencabut rumput liar yang tumbuh disekitar area tanaman.

Perawatan lahan program ketahanan pangan tersebut dilaksanakan agar nantinya mendapatkan hasil panen yang terbaik dan maksimal dan kemudian bisa memenuhi kebutuhan pokok para prajurit pada khususnya dan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan berpesan agar seluruh prajurit Yon Bekpal 1 Mar secara rutin melakukan perawatan dan pengelolaan lahan ketahanan pangan untuk bercocok tanam dan budidaya ikan lele yang sudah disediakan, karena sukses tidaknya program ketahanan pangan ditentukan oleh proses perawatannya.

Total Views: 203 ,

Related posts

Leave a Comment