Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Ta. 2020 Ikuti Diskusi Antar kelompok Mengenai Teknologi Daninformasi

Jakarta, PW: Sebanyak 175 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 yang terbagi dalam 15 kelompok mengikuti Diskusi Antar Kelompok (DAK) mengenai Teknologi dan Informasi, yang dilaksanakan di empat tempat berbeda yaitu Kelas A dan B Gedung R.E. Martadinata, Ruang Joint Operations Plan Role (JOPR) dan Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

Para Pasis yang telah terbagi dalam kelompok tersebut membuat Kertas Karya Kelompok (Taskapok) dengan tema “Penerapan Teknologi Informasi Maritim guna Mendukung Tugas TNI AL”. Pada DAK tersebut, setiap kelompok Pasis memaparkan taskapok masing-masing  selama 15 menit dan diakhiri dengan diskusi/tanggapan dari kelompok pasis lainnya dan para Patun/Dosen penilai.

Pelaksanaan DAK Teknologi dan Informasi ini terselenggara dibawah pimpinan Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Seskoal  Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto S, S.T.,M.T. Adapun tujuan pelaksanaan DAK tersebut adalah agar para Pasis Dikreg Seskoal mampu memahami dan mengerti mengenai perkembangan Teknologi Integrated Maritime Surveilance System secara umum serta implementasinya dalam mendukung tugas TNI AL serta memiliki pengetahuan berkaitan dengan peran pusat informasi maritim dalam mendukung tugas TNI AL.

Total Views: 157 ,

Related posts

Leave a Comment