Implementasi Surat Edaran Dankormar Tentang Identifikasi Kendaraan Dinas, Resimen Kavaleri 2 Marinir Laksanakan Pengecekan Randis

Surabaya, PW: Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan Identifikasi Randis serentak di bawah jajarannya yang dilaksanakan di Karang pilang dan Ksatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Rabu (17/06/2020).

Pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah komando atas tentang Identifikasi kendaraan, selain itu bertujuan sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan kelaikan kendaraan itu sendiri termasuk kedisiplinan prajurit utamanya para pengemudi Randis. Adapun sasarannya adalah tertib administrasi dan kelengkapan pendukung yang meliputi administrasi dan kelengkapan kendaraan serta kelengkapan surat para pengawak Randis jajaran Menkav 2 Mar.

Pada kesempatan tersebut Kasi Harpal Slog Menkav 2 Mar Mayor Mar Bayudi Purwanta selaku Katim pemeriksa menyampaikan bahwa guna mengantisipasi kerusakan, pengemudi Randis wajib melaksanakan pengecekan kendaraan secara rutin, melaksanakan pembersihan dan perbaikan ringan agar kendaraan dalam kondisi siap serta wajib memiliki SIM TNI maupun SIM umum guna mendukung pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Kasi Harpal menegaskan bahwa ketentuan wajib menggunakan pakaian dinas saat mengemudi, selalu taati aturan sesuai ketentuan dan memberi contoh kepada masyarakat dalam berlalu lintas adalah cermin Kedisiplinan prajurit.

Pada saat yang sama, di Yontankfib 2 Mar Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya juga dilaksanakan pengecekan Randis yang dipimpin oleh Pasiops Yontankfib 2 Mar Mayor Mar Arifin P. Manalu dengan tujuan mengecek kesiapan dan kelengkapan administrasi Randis maupun pengawaknya sehingga diharapkan Randis selalu dalam kondisi siap operasional.

Total Views: 460 ,

Related posts

Leave a Comment