KOMANDAN SATGAS MARINIR REHAB REKON II PIMPIN RAPAT EVALUASI BULANAN DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Komandan Satgas Marinir Rehab Rekon percepatan pembangunan II tahun 2020 Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla memimpin rapat evaluasi bulanan di Markas Komando Taktis Satgas di kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Rabu (17/06/2020).

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok, Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa rapat evaluasi bulan Juni tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi terkini atau update info dari Satuan Atas dan Samping untuk dipedomani, situasi dan kondisi real personel dan material dilapangan, pencapaian progres dan rumah jadi, kendala-kendala yang dihadapi serta perkembangan pandemi covid-19 di daerah pekerjaan masing-masing pos. Disamping itu juga penyamaan konsep berpikir dalam melaksanakan tugas yang harus dilakukan oleh seluruh komponen jajaran Satgas Marinir dalam rangka menjaga nama baik Korps Marinir TNI AL.

Disampaikan juga bahwa fokus pelaksanaan rapat yaitu evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh tiap-tiap pos, baik kegiatan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) juga kegiatan sosial lainnya dalam rangka Binpotmar dan siaga pandemi Covid-19.

“Untuk disposisi, komposisi, keadaan dan peralatan prajurit harus memperhatikan faktor kesehatan dengan tidak menempatkan prajurit di daerah-daerah yang terpapar virus covid-19,” jelasnya.

Disampaikan juga apabila ada prajurit yang daerahnya dinyatakan masuk zona merah oleh satgas Covid-19, maka secara langsung dan cepat segera dipindahkan ke daerah yang aman, melaksanakan koordinasi melekat dengan unsur pemerintah, TNI, POLRI serta BPBD setempat, karena kesehatan dan keselamatn prajurit adalah yang utama.

, “Jika kita sehat maka kita mampu dan bisa melaksanakan tugas dan kegiatan yang dipercayakan negara kepada kita semuanya,” pungkasnya.

Turuta hadir dalam kesempatan tersebut Danki I Lettu Mar Presly B Musakh, S.T.Han, Danki II Kapten Mar Sutadi, Danki III Lettu Mar Arif dan para Danton Satgas Marinir Rehab Rekon II.

Total Views: 129 ,

Related posts

Leave a Comment