Danpusdikpengmilum Kodiklatad : “Manfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk meningkatkan kemampuan sebagai Bintara Jurnalistik di satuan”

(Cimahi, 17/6) – PW: Bertempat di aula Jenderal Ahmad Yani Pusdikpengmilum Kodiklatad, Komandan Pusdikpengmilum Kodiklatad Kolonel Caj Faisal Ahmadi, S.I.P, M.M; secara resmi membuka Pendidikan Bintara Jurnalistik TA. 2020. Pendidikan yang dilaksanakan selama 8 minggu ini diikuti oleh 15 siswa Bintara dari berbagai satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Dalam amanatnya, Komandan Pusdikpengmilum menyampaikan bahwa Bintara Siswa yang mengikuti Pendidikan ini diharapkan akan menjadi Bintara Jurnalistik di satuan jajaran Angkatan Darat, juga sebagai pembantu dalam kegiatan pembinaan Jurnalistik di satuan sesuai dengan fungsi masing-masing. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan yang ada untuk sebanyak mungkin menimba ilmu dari Gumil yang mengajar. Kemudian kembangkan pemahaman dan kemampuan tentang media dihadapkan dengan pesatnya perkembangan media saat ini agar bintara siswa mampu mengolahnya menjadi bahan informasi disatuan.
Lebih lanjut, Komandan Pusdikpengmilum berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti pendidikan ini untuk senantiasa berupaya menunjukkan kemampuan pribadi masing-masing dalam kegiatan sehari-hari di Lembaga Pendidikan ini sebagai sarana praktek dalam pelaksanaan tugas nantinya.
Turut hadir dalam acara Pembukaan Pendidikan Bintara Jurnalistik adalah Kasubdis Binfung Dispenad, Kolonel Inf Adhi Giri, Wadan Pusdikpengmilum Letnan Kolonel Kav FX Aprilian SW, para Kepala Bagian, Komandan Satdik dan para Kepala Departemen.

Total Views: 442 ,

Related posts

Leave a Comment