Tuai Sukses!!!, Komandan Menbanpur 2 Marinir Beserta Prajuritnya Panen Raya Ikan dan Tanaman Pangan

Surabaya, PW: Saat pelbagai negara dikejutkan dengan pandemi Covid-19 yang menyerang manusia tanpa pandang bulu, ternyata tidak menyurutkan semangat Prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) untuk berkreasi mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif untuk bercocok tanam hingga siap dipanen. Komandan Menbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono memimpin seluruh prajurit jajarannya dan ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2 melaksanakan panen ikan dan tanaman pangan dan hasilnya langsung dibagikan ke seluruh prajurit Menbanpur 2 Mar di Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa(16/06/2020)

Diawali kegiatan oleh raga bersama Komandan beserta seluruh perwira dan pengurus jalasenastri Cabang 3 Korcab Pasmar 2 lalu dilanjutkan dengan melaksanakan panen raya hasil perkebunan antara lain panen Kacang hijau, ubi jalar, tomat dan jagung dan disektor perikanan panen ikan tombro, ikan lele dan ikan patin di Satuan Pelaksana jajaran Menbanpur 2 Mar.

Ditemui disela-sela kegiatan, Komandan Menbanpur 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan yang telah dilaksanakan dan siap panen tetsebut berupa pemeliharaan ikan, hewan ternak, penananam sayur-sayuran, palawija. Selain itu kegiatan ini merupakan pelaksanakan program pemerintah dan TNI dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Walaupun dalam kesibukan penugasan yang selalu menunggu prajurit Menbanpur 2 Mar ternyata masih menyisakan waktu untuk melaksanakan ketahanan pangan dengan budidaya peternakan, perikanan dan perkebunan sehingga bisa bermanfaat khususnya bagi keluarga besar prajurit Menbanpur 2 Mar,” pungkas Komandan dengan bangga.
(yosafat RH)

Total Views: 422 ,

Related posts

Leave a Comment