Sukses!!!, Program Ketahanan Pangan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir Berbuah Hasil

Surabaya, PW: Masa pandemi Covid-19 ternyata tidak mematahkan semangat prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) untuk berkreasi mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif untuk bercocok tanam hingga siap dipanen. Komandan Yonkomlek 2 Mar Letkol Mar Rizal Ikqwan Nusofa,S.H.,M.Tr.Hanla memimpin prajurit jajarannya melaksanakan Panen Raya ketahanan pangan masa pandemi covid-19 di Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa(16/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonkomlek 2 Mar mengatakan bahwa maksud dari program ketahanan pangan adalah agar tetap terjaganya kestabilan pangan di dalam lingkup satuan untuk menghadapi masa pandemi virus ini.

Lebih lanjut, Komandan Yonkomlek 2 Mar mengatakan bahwa panen bersama tanaman palawija, sayuran, maupun ikan di lahan yang berada di satuan tersebut merupakan hasil dari kerja keras seluruh prajurit Yonkomlek 2 Mar dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan selama 4 bulan terakhir. Hasil dari panen raya tersebut langsung di bagikan secara merata kepada seluruh prajurit Yonkomlek 2 Mar baik Perwira, Bintara, dan Tamtama yang ikut turun langsung untuk memanen hasil kerja bersama selama ini.

“Saya berharap agar ketika menghadapi situasi seperti sekarang, masa pandemi Covid 19, prajurit Yonkomlek 2 Mar mempunyai bekal ilmu untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga mereka, salah satunya dengan melakukan program ketahanan pangan di rumah masing-masing,” pungkas Komandan Yonkomlek 2 Mar. Ruci Raswa Ruwita
(yosafat RH)

Total Views: 344 ,

Related posts

Leave a Comment