Menjalin Persaudaraan, Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Bangun Rumah

Kota Sorong, PW: Babinsa tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi di wilayah binaannya, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian terhadap warga diwilayah binaannya.

Seperti halnya Babinsa Kelurahan Palputih Distrik Sorong Barat Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Sudirman yang membantu warganya Bapak Bahar membangun rumah di Kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat Kota Sorong, Selasa (16/06/2020).

kehadiran Babinsa dalam pembangunan rumah warga di wilayah binaannya bertujuan supaya bisa lebih dekat dan membaur bersama warganya serta dapat menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar tercapai. Hal ini merupakan peran aktif dan kinerja dari Babinsa di lapangan karena Babinsa/TNI lahir dari rakyat dan bekerja bersama rakyat.

Bapak Bahar pemilik rumah sangat mengapresiasi kehadiran Babinsa yang ikut membantu mereka bekerja melakukan pembangunan, dirinya merasa bangga dengan jiwa kepedulian Babinsa. “Terima kasih pak Babinsa atas partisipasinya membantu kami,” ucap pemilik rumah.

Total Views: 158 ,

Related posts

Leave a Comment