HASIL PANEN MENBANPUR 3 MARINIR DALAM KETAHANAN PANGAN

Sorong, PW: Sebagai wujud nyata hasil dari ketahanan pangan yang telah digalakkan beberapa bulan lalu, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) telah berhasil memanen hasil kebun ketahanan pangan di area Mako Menbanpur 3 Marinir Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (16/06/2020).

Hasil panen kebun ketahanan pangan tersebut diantaranya jagung manis, ketimun, dan kangkung. Tanaman tersebut dipilih karena memiliki usia panen yang relatif cepat berkisar 3 bulanan sekali panen, apalagi tanaman kangkung usia 2 minggu sudah bisa dipanen.

Tidak hanya itu, Menbanpur 3 Marinir juga membudidayakan tanaman singkong, cabe, labu, pisang dan budidaya ikan lele.

Danmenbanpur 3 Marinir Kolonel Marinir Darwin Tambunan menyampaikan hasil dari program ketahanan pangan ini nantinya akan diperuntukkan bagi kesejahteraan pangan prajurit Menbanpur 3 Marinir dan masyarakat sekitar selama pandemi covid-19 jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan bahan pangan di pasar.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan Menbanpur 3 Marinir terkait program ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19, sebenarnya budidaya tanaman pangan telah dilaksanakan Menbanpur 3 Marinir sebelum adanya pandemi seperti yang terjadi saat ini”, pungkasnya.

Total Views: 347 ,

Related posts

Leave a Comment