Danyonmarhanlan XII Hadiri Pembagian Bansos Dalam Rangka Hari Bhayangkara

Mempawah, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., bersama jajaran Forkopimda menghadiri pembagian bantuan sosial (Bansos) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 di Markas Polisi Resort (Mapolres) Mempawah bertempat di Jl. Raden Kusno Desa Terusan Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah – Kalbar, Selasa (16/06/2020).

Kegiatan upacara memperingati Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun ini bertepatan masyarakat Indonesia masih diperhadapkan dengan adanya pandemi covid-19 sehingga tepat kiranya mengangkat dengan sebuah tema “Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” dimana pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Adapun kegiatan yang rencana akan diselenggarakan diantaranya bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Kehadiran orang nomor satu Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII Pontianak dalam kegiatan Hari Bhayangkara yang digelar di halaman Mapolres Mempawah, merupakan bagian dari himbauan Pimpinan TNI untuk seluruh jajaran satuan di daerah senantiasa menjaga hubungan yang harmonis jalin silaturohmi dengan unsur pemerintah daerah, TNI Polri juga berbagai elemen masyarakat serta inovasi dalam menciptakan ruang dan waktu hadir di tengah masyarakat untuk mewujutkan sinergitas, pembinaan, pemberdayaan wilayah pertahanan dalam rangka menciptakan situasi masyarakat yang sehat kondusif dan produktif.

Terlebih dalam situasi pandemi corona virus desease (Covid – 19) menuntut kebersamaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mempawah beserta jajaran untuk bersama-sama dan bergotong royong menghadapi kondisi masyarakat mengingat permasalahan yang dihadapi bukan sekedar masalah ekonomi tapi juga menyangkut masalah sosial dan keamanan. Dalam kesempatan itu Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., berkesempatan memberikan paket sembako kepada perwakilan salah satu anggota Polres Mempawah untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang terkena dampak Covid – 19.

Total Views: 1137 ,

Related posts

Leave a Comment