BEKERJA SAMA DENGAN KELOMPOK TANI, PRAJURIT MARINIR BUDIDAYA TANAMAN GOLDEN MELON DI LOMBOK, NUSA TENGGARA BARAT

(Lombok) PW : Dalam rangka memperkuat program ketahanan pangan, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Percepatan Pembangunan Lombok II bekerja sama dengan Kelompok Tani Karang Nangke melakasanakan uji coba budidaya tanaman buah golden melon secara hidroponik di green house milik kelompok tani Karang Nangke desa Sokong, Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Selasa (16/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh bintara logistik satgas Sertu Marinir Anderson tersebut meliputi pemangkasan ranting dan daun serta penyemprotan nutrisi untuk menambah kesuburan tanaman agar kualitas buah golden melon yang dihasilkan nantinya bisa sesuai dengan harapan.

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok, Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kerjasama dengan Kelompok Tani tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap program ketahanan pangan sekaligus pembelajaran tentang budidaya buah golden melon.

Dengan harapan hasil dari budidaya tersebut sangat bermanfaat untuk kebutuhan konsumsi buah-buahan bagi tubuh sehingga bisa menambah imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Disampaikan juga selama melaksanakan kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak (physical distancing) dan memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Karang Nangke  Bapak Mustikawadi menyampaikan bahwa perawatan jenis tanaman golden melon membutuhkan keuletan dan ketelitian, karena perkembangan tanaman golden melon harus benar-benar diperhatikan terus agar tidak terlambat dalam pemenuhan kebutuhan dan penanganan.

“Semoga dengan adanya kerjasama ini, bisa meningkatkan hasil yang akan kita capai,” harapnya.

Total Views: 228 ,

Related posts

Leave a Comment