Wakil Gubernur Akmil Laksanakan Rakorpim Akademi TNI Dan Akpol Melalui Video Conference

Magelang, Senin (15/6/2020) – PW: Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas melaksanakan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian yang dipimpin oleh Danjen Akademi TNI melalui Video conference bertempat di  Ruang Rapat Soebijakto Akmil dengan didampingi   oleh Inspektur  Akmil (Kolonel Inf Rifky Nawawi, S.E., S.I.P.), Wakil Direktur Pembinaan Pendidikan Akmil Kolonel Inf Triyono S.Sos. dan Komandan Batalyon Taruna Wreda Letkol Kav Donan Wahyu Sejati. S.Sos.

Komandan Jenderal (Danjen) AKademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono dalam sambutanya menyampaikan bahwa dampak dari pandemi covid 19  yang masih berlangsung ini maka rapat koordinasi pimpinan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Triwulan II T.A 2020 dilaksanakan dengan Video conference. Adapun agenda dalam rapat ini akan mendengarkan paparan kesiapan Praspa TNI , Pelantikan Perwira Polri TH 2020 dan laporan  kesiapan Pendidikan Dasar Intra Akademi TNI – Akpol serta Pendidikan Integratif Akademi TNI TP.2020/2021.

Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas pada kesempatan itu melaporkan bahwa kelas C yang menjadi beground belakang lapangan Pancasila sedang direnovasi sehingga untuk pemandangannya kurang bagus disarankan untuk pelaksanaan Praspa Akademi Militer dilaksanakan di lapangan Sapta Marga.

Pada bagian akhir rapat Danjen Akademi TNI memberikan beberapa penekanan diantaranya pahami, pedomani mekanisme pelaksanaan Praspa agar dalam pelaksanaan Praspa tidak ada kendala, adakan koordinasi yang baik antara Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian serta jadikan momentum Praspa ini sebagai sarana pengabdian terbaik kepada Nusa dan Bangsa.

Total Views: 208 ,

Related posts

Leave a Comment