Selepas Apel Pagi, Seluruh Prajurit Lantamal X Dikejutkan Oleh Perintah Danlantamal X, Sesuatu Yang Tidak Biasa

Jayapura – PW: Pagi ini, Senin (15/06/2020) Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, seusai seluruh para prajurit dan PNS Mako Lantamal X melaksanakan apel pagi di Lapangan Apel Mako Lantamal X, secara mendadak memerintahkan Komandan Detasemen Markas Lantamal X Letkol Mar Oktofiansyah Rahman untuk menyiapkan bilik pemeriksaan.

Dengan waktu yang hampir bersamaan pula Komandan Lantamal X memerintahkan Kepala RSAL dr. Soedibjo Sardadi Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono, Sp. Rad., untuk menyiapkan tenaga kesehatan dan alat uji urin.

Sontak, itu membuat seluruh personel Lantamal X yang hadir pada apel pagi itu dibuat bertanya-tanya dalam hati. Ada apa ini ?

Setelah peralatan dan perlengkapan serta personel kesehatan sudah siap, barulah Komandan Lantamal X secara acak menunjuk personel, baik militer maupun PNS untuk melaksanakan test urin.

”Sengaja pagi hari ini saya memerintahkan kalian untuk melaksanakan test urin !”, tegas Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika di depan seluruh personel.

Munurutnya pula, test urin yang dilaksanakan tanpa direncanakan sebelumnya dan tidak diketahui oleh seluruh prajurit, termasuk pejabat utama Lantamal X ini, bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya prajurit dan PNS Lantamal X yang terjerat narkoba.

Barulah setelah mendapat penjelasan dari Komandan Lantamal X tersebut, pertanyaan yang menyelimuti hati dan pikiran setiap personel terjawab sudah.

”Lebih baik mengantisipasi sejak dini dari pada saya menerima kabar ada prajurit saya yang mati atau tertangkap karena narkoba di luar sana !”, tegasnya berapi-api.

Ditunjuk langsung secara acak oleh Komandan Lantamal X, di dalam bilik yang sudah disediakan, satu persatu para prajurit dan PNS Lantamal X melaksanakan pengambilan sempel urin.

Selanjutnya sempel diserahkan dan diterima oleh personel RSAL dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X untuk uji _Drug test pack_ di tempat dan seketika hasilnya langsung bisa diketahui.

Dan untuk menunjukan keseriusannya, Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika juga ikut melaksanakan test urin tersebut.

”Saya yang memerintahkan kalian test urin, saya juga akan melakukan test yang sama seperti kalian lakukan.”, terangnya.

Dari uji sempel urin yang diambil secara acak sebanyak 50 orang, seluruh sempel dinyatakan hasilnya negatif mengandung narkoba maupun obat psikotropika.

Total Views: 185 ,

Related posts

Leave a Comment