Satgas TMMD Kodim Martapura Renovasi ” Pos Kamling ” Desa Biih

MARTAPURA – PW – Ketua Rt. 02/01 desa Biih Kecamatan Karang Intan Rusmanto (50) bersama Babinsa kelokasi rencana akan dibangun Pos Kamling. Kepada petugas satgas Pra – TMMD Kodim Martapura langsung melihat  sasaran rusak poskamling milik warga.

Rusmanto menuturkan bahwa satu tahun lebih sarana pos pengamanan milik warga tidak terawat, selain kondisi atap dan plapon bocor juga dinding rusak.

Kami sudah sarankan kepada aparat desa maupun kecamatan melalui dana desa mohon sekiranya fasilitas ini di buatkan, karena kondisi sudah tak layak lagi, tidak ada tanggapan, mungkin dana desa diperlukan kebutuhan yang lain, jadi ya seperti ini,”ujarnya “

Kami bersyukur, ada program TMMD didesa ini mengaku dirinya serta warga sekitar khususnya warga RT 02/RW 01 sangat antusias dan mendukung direnovasinya bangunan Pos Ronda yang kumuh dan tak terawat itu.”ungkapnya.

“Kami sebagai warga sangat antusias dan senang sekali, karena anggota TNI dari Satgas TMMD Kodim Martapura, ternyata juga mau membantu dengan memperbaiki bangunan Pos Ronda kami,” kata  Rusmanto, Senin (15/6/2020)

Bintara Tinggi  Bakti TNI Staf Teritorial  Kodim 1006/Martapura Peltu Gunawan mengatakan sasaran TMMD selain jalan juga kita rehab fasilitas milik warga Pos Pengamanan Lingkungan.

Gunawan menuturkan bahwa bermula warga tak setuju kalau mau direhab Pos dengan biaya mereka, karena buat apa dana desa ada tapi tidak digunakan, ini yang jadi pertimbangan satgas TMMD dan harus dijelaskan bahwa semua renovasi Pos Kamling tidak dipungut biaya murni dari program sasaran tambahan,”jelasnya.

Sementara itu Rusmanto Ketua RT 002/001 menuturkan warga tak menyangka kalau anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 1006/Martapura mau merenovasi bangunan Pos Ronda yang sebenarnya bukan sasaran kerja mereka. Karenanya saya mewakili warga mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI Satgas TMMD juga Danramil dan Babinsa,”tutupnya.(Mk-95)

Total Views: 854 ,

Related posts

Leave a Comment