Ditengah Pandemik Covid-19, Kab. Banjar Siap Hadapi Karhutla

MARTAPURA – PW – Sekda Banjar HM.Hilman, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo memimpin apel kesiapan Bencana Karhutlah yang digelar Lapangan Mapolres Banjar, Senin (15/6)

Sekda Banjar menjelaskan bahwa apel ini bentuk kesiapan pemerintah kabupaten Banjar didukung Kodim dan Polres serta BPBD daerah, itu dimaksudkan untuk memastikan kesiapan personel untuk mencegah dan menanggapi kebakaran hutan dan lahan.

“Untuk mengantisipasi kekeringan, kami hari ini telah mengerahkan pasukan dan fasilitas dan infrastruktur sebagai bentuk persiapan untuk munculnya Karhutla di kabupaten Banjar.

Pemerintah juga mendesak masyarakat dan perusahaan untuk menghentikan pembakaran hutan dan lahan dengan alasan apa pun. “Kami juga mendesak agar tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan dengan alasan apa pun diizinkan,” katanya, justru ada payung hukum yang akan menindak “ungkapnya ‘

Sementara itu Dandim Martapura mengatakan kesiapan personil dengan jumlah 300 prajurit di tambah Denzipur juga Rindam, dan Batalyon tentunya tidak semua terfokus satu saja, karena mempunyai dua wilayah jadi kita bagi sektor,”jelasnya.

Ditengah Covid -19 ini, kesiapan pasukan dan perlengkapan sarana prasarana merupakan langkah awal untuk mempersiapkan apabila terjadi Karhutla di wilayah teritorial Kodim 1006/Martapura.

“Alhamdulilah kita sudah siap, semoga kita bisa menanganinya dengan baik, cepat, dan tepat apabila terjadi Karhutla.

Ditambahkannya, jauh hari sebelumnya para Babinsa sudah kami arahan agar terus mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat di wilayah desa yang mereka bina. Kita kepada masyarakat bisa sekiranya bekerjasama membahu dan saling memberikan informasi dan memberikan sosialisasi dilingkungannya bahaya membakar hutan dan lahan.” pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 798 ,

Related posts

Leave a Comment