Lewati Medan Terjal, Yonbekpal 2 Mar Dukung Pasukan Kawan Menangkan Pertempuran

Lewati Medan Terjal, Yonbekpal 2 Mar Dukung Pasukan Kawan Menangkan Pertempuran

Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) mengadakan latihan pendistribusian bekal kelas V (Munisi Kaliber Kecil) kepada satuan kawan yang dilaksanakan di lapangan tembak FX. Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (15/06/2020).

“Untuk menjamin diterimanya material perbekalan oleh satuan pemakai dalam keadaan baik, jumlah, jenis dan waktu yang tepat untuk memberikan daya gerak dan daya tembak yang sebesar-besarnya sehingga tercapai kemenangan, merupakan salah satu tugas pokok Prajurit Batalyon Bekpal 2 Mar dalam mendukung Operasi Militer Perang,” jelas Lettu Marinir R. Yonnie Hermansyah selaku instruktur di lapangan.

Dalam latihan ini, disimulasikan apabila satuan infanteri yang berada di garis depan membutuhkan pasokan bekal dan meminta kepada Danton Bek supaya segera dilaksanakan pendukungan maka selanjutnya Danton Bek dengan sigap memerintahkan Regunya untuk melaksanakan pendistribusian sesuai dengan titik koordinat yang telah ditentukan. Melihat terjalnya medan yang harus dilewati maka Regu tersebut memutuskan untuk berjalan kaki agar bekal tepat dan cepat diterima oleh pasukan kawan.

Dalam arahannya, Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa perbekalan dan peralatan adalah salah satu kegiatan fungsi logistik yang mendukung berhasilnya taktik untuk memenangkan pertempuran. Taktik tanpa didukung logistik yang baik akan lumpuh, maka perlu kita ketahui betapa pentingnya perbekalan dan peralatan ini, makin baik dan terencananya tugas, maka akan menambah daya gerak dan daya tembak pasukan, yang berarti bertambahnya daya guna dari kesatuan militer tersebut.
(yosafat RH)

Total Views: 278 ,

Related posts

Leave a Comment