Dandim Tanjung Dukung Penuh Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kab Tabalong

Tanjung – PW –  Tiga Pilar Kabupaten Tabalong antara lain  Pemkab Tabalong, Polres Tabalong dan Kodim / 1008 Tanjung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tanjung, Senin (15/6).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 bidang perdagangan berjalan sesuai harapan.

Saat pelaksanaan sidak sangat disayangkan masih ada ditemukan pedagang maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Alhamdulillah ada respon yang baik dari pedagang ataupun pengunjung, tapi ini tidak bisa langsung biarkan begitu saja. Kita akan terus pantau mungkin seminggu dua kali kita ke sini lagi, “ ujar H. Anang Syakhfiani Bupati Tabalong.

“Kita akan terus menerus memantau penerapan protokol kesehatan ini sehingga ini menjadi bagian ikhtiar kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tabalong.”

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori meminta petugas pasar terus memberikan sosialisasi dan edukasi serta imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Senada dengan Kapolres, Dandim 1008 Tanjung,Letkol Inf Ras Lambang Yudha, akan terus melakukan edukasi dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

”Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, ini merupakan hal yang baru, harapan kita ini akan menjadi budaya dan kebiasaan di masyarakat,” kata Dandim.

Untuk mendukung terlaksananya penerapan Protokol Kesehatan di pasar, maka saat pelaksanaan sidak tersebut para pedagang maupun pengunjung yang tidak memakai masker diberikan masker secara cuma-cuma.(Mk-95).

Total Views: 711 ,

Related posts

Leave a Comment