Danrem 091/ASN Silaturahmi Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura Di Kutai Kartanegara

Kaltim, PW: Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si. di damping Kasi Intel Korem 091/ASN Kolonel Inf. Priyanto Eko Widodo dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling silaturahmi kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura, dengan menyambangi Sultan Adji Muhammad Arifin (Sultan Kutai XXI) di Kedaton Kesultanan Koetai Kartanegara, Jalan Monumen Timur Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan TImur, Jum’at, (12/6/2020).

Dalam lawatannya di Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura, Danrem disambut langsung oleh Sultan dan kerabat kesultanan diawali dengan prosesi adat Ketikai Lepas dilanjutkan tapung tawar yang dipimpin oleh pangeran Adji Hasan sebagai ucapan selamat datang kepada Danrem 091/ASN beserta rombongan di Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 091/ASN dan Dandim 0906/Tenggarong menerima cindera mata berupa Kopiah Senur Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura yang diserahkan secara langsung oleh Sultan Adji Muhammad Arifin dan selanjutnya Danrem juga memberikan cindera mata kepada Sultan Kutai XXI berupa lambang Korem 091/ASN.

Selanjutnya Danrem 091/ASN beserta rombongan juga melakukan ziarah ke makam Kesultanan yang berada areal komplek Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura.

Dalam gelaran tersebut Danrem mengatakan silaturahmi bersama keluarga besar Kesultanan Koetai Kartanegara Ing Martadipura ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dalam mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan.

“Lawatan ini merupakan ajang silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan, kami juga melakukan ziarah ke makam Kesultanan sebagai bentuk penghormatan kami atas jasa-jasa beliau pada masa yang telah lalu”, tutup Danrem.

Related posts

Leave a Comment