UJI KESEGARAN JASMANI BAGI TARUNA AKMIL TINGKAT IV

Magelang, Jumat (12/6/2020) – PW: Sejumlah 254 orang Taruna Tingkat IV Akmil ( 234 Taruna dan 20 Taruni) melaksanakan kegiatan Uji Kesegaran Jasmani  yang bertempat di lapangan Saptamarga Akmil dan sekitarnya, Uji Kesegaran Jasmani  dilaksanakan selama dua hari (Kamis dan Jumat) dipandu oleh tim penguji dari Departemen Jasmani (Depjas) Akmil. Kegiatan tersebut diatas bertujuan untuk mengetahui kemampuan kesegaran jasmani Taruna tingkat IV TP.2019/2020 serta  mempunyai sasaran yang akan dicapai agar dapat diketahui tingkat kemampuan kesegaran jasmani Taruna.

Uji Kesegaran Jasmani ini merupakan kegiatan akhir materi jasmani sebelum dilaksanakannya pelantikan Perwira bagi Taruna tingkat IV, adapun materi uji kesegaran jasmani yang dilaksanakan antara lain : Kesegaran jasmani ” A” Lari dengan waktu tempuh selama 12 menit dan Kesegaran jasmani ” B” yang berupa Pull Up, Sit Up, Push Ups,  Lunges dan  Shuttle run. Sebelum pelaksanaan tes uji kesegaran jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan Akademi Militer dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan dilanjutkan dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serka Laode (pelatih jasmani) Akmil.

Mayor Inf M.Candra selaku Koordinator penguji  pada kesempatan itu menekankan agar apabila Taruna akan menyalip pada saat lari supaya lewat sebelah kanan orang didepannya dan senantiasa mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Total Views: 982 ,

Related posts

Leave a Comment