SOSIALISASI DAERAH LATIHAN KORPS MARINIR DI PANTAI KONDANG IWAK

Malang, PW: Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Marinir Rofik Anwar,M.Tr.(Hanla) beserta perwira staf dan anggota melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo terkait pengalihfungsian wilayah Pantai Bantol dan Pantai Kondang Iwak menjadi daerah latihan Korps Marinir TNI AL di Pos Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Desa Tulungrejo Kec Donomulyo.

Secara geografis Pantai Bantol dan Pantai Kondang Iwak berada di wilayah administrasi Desa Tulungrejo dan Desa Banjarejo Kec Donomulyo Kabupaten Malang. Pantai ini berada di pesisir Laut Selatan dengan ciri khas ombak yang tinggi, karang terjal serta medan belakang berupa ketinggian dengan medan terpotong sangat cocok menjadi daerah latihan pertempuran prajurit Korps Marinir yang mempunyai kualifikasi sebagai pasukan pendarat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Kesatuan Kemangkuan Hutan (KPH) Sumbermanjing Kulon Bapak Sukiyat serta Serma Yula (Babinsa) dan Aipda Suwito Babinkamtibnas Desa Tulungrejo

Dan Puslatpurmar 4 Purboyo mengatakan; “kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengertian dan pemahaman terhadap masyarakat sekitar daerah latihan sebagai wujud kedekatan Korps Marinir dihati rakyat. Selain itu sebagai wujud sinergitas TNI POLRI dan Masyarakat.” jelasnya.

Total Views: 352 ,

Related posts

Leave a Comment