Puslatpurmar 7 Lampon Manfaatkan Lahan Kosong Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

(Banyuwangi), PW: Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon memanfaatkan lahan kosong di sekitar Markas  Komando (Mako) Lampon, Banyuwangi, Jumat (12/06/2020).

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar Dodik E Siswanto bersama anggotanya saling bahu-membahu bekerjasama memanfaatkan lahan disekitar markas. Lahan yang sudah digarap dan siap tanam kurang lebih seluas  3 Hektar, sebagian telah ditanami ketela pohon, jagung.

Perwira Staf Intelijen (Pasintel) Komando Latih Korps Marinir  (Kolatmar) Letkol Mar Suprihatin, S. Pd mewakili Komandan Kolatmar meninjau kegiatan ketahanan pangan di Puslatpurmar 7 Lampon pada hari Kamis (11/06/2020). Sebelum peninjauan lahan, Pasintel, Dan Puslatpur, Para Perwira beserta anggota berkesempatan menebarkan 5000 benih ikan Nila Merah di kolam.

Disela-sela peninjauan lahan Dan Puslatpurmar 7 Lampon menjelaskan; lahan dibelakang Mako ini awalnya berupa  semak belukar kemudian diolah menjadi menjadi lahan siap tanam. Proses pengolahan lahan, pembibitan, penanaman,  dan pemupukan dilaksanakan oleh prajurit Puslatpurmar 7 Lampon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk peran aktif Puslatpurmar 7 Lampon dalam mengantisipasi dampak wabah pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada sektor perekonomian, dan kedepan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh  prajurit Puslatpurmar 7 Lampon dan masyarakat sekitar”, Letkol Mar Dodik mengakhiri penjelasannya.

Total Views: 153 ,

Related posts

Leave a Comment