Kurangi Pelanggaran, Staf Intel Dan Provos Yonbekpal 2 Marinir Gelar Sidak Internal

Surabaya, PW: Guna penegakkan disiplin dan tata tertib serta menekan peluang terjadinya pelanggaran maka Sintel dan Provos Yonbekpal 2 Mar melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dilingkungan Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (12/06/2020).

Kegiatan sidak ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonbekpal 2 Mar Kapten Marinir Abdul Kadir dengan menyidak almari tidur dalam, tidur luar, gudang senjata serta handphone yang dimiliki prajurit Yonbekpal 2 Mar. Sebagai tindakan preventif yang bertujuan untuk mencegah adanya penyimpanan benda-benda terlarang (senjata tajam, amunisi, miras dan narkoba), penyelewengan barang inventaris negara maupun aplikasi terlarang yang ada di handphone mereka agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit baik itu pelanggaran di dalam maupun diluar Kesatrian.

Dalam keterangannya, Pasi Intel Yonbekpal 2 Mar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu untuk menekan atau mencegah berbagai pelanggaran disiplin dan tata tertib serta peluang timbulnya tindakan yang menjurus ke kejahatan yang dilakukan oleh para prajurit jajaran Yonbekpal 2 Mar.

“Dengan digelarnya razia ini secara psikologis akan memberikan efek jera bagi para oknum yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun pidana sehingga di masa mendatang para prajurit tidak mengulangi hal yang sama” tegasnya.

Turut hadir dalam sidak tersebut antara lain Dankima Yonbekpal 2 Mar Kapten Marinir Muklish, dan personel pendukung dari Staf intelijen dan Provos Yonbekpal 2 Mar.
(yosafat RH)

Total Views: 507 ,

Related posts

Leave a Comment