Yonmarhanlan XII Kawal Fase Penerapan New Normal di Masyarakat

Mempawah, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Pontianak Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sektor Pinyuh Kabupaten Mempawah melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi langkah – langkah penanganan Covid-19 dengan Gugus Tugas Kecamatan bertempat di Kantor Kecamatan Sungai Pinyuh Jl. Sui Pinyuh-Anjungan Desa Seliung Kec. Sungai Pinyuh Kab. Mempawah – Kalbar. Kamis (11/06/2020).

Sejalan dengan program pemerintah kegiatan koordinasi dan sinkronisasi yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten merupakan tindak lanjut dari himbauan Bupati Mempawah Hj. Erlina Ria Norsan, S.H., M.H .,terkait percepatan penanganan penyebaran Corona virus desease (Covid-19) supaya lebih di intensifkan serta melaksanakan sosialisasi dan pendisiplinan terhadap wacana penerapan tatanan hidup baru atau new normal di tengah pandemi global Covid-19.

Di tempat terpisah prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII bersama unsur TNI – Polri turut ambil bagian dalam mendukung program pemerintah daerah untuk memberikan pengamanan pelaksanaan Rapid Test yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah bertempat di SD Methodist Jln. Seliung Gang Leter U, Perumahan Villa Indah Lestari, Kec. Sungai Pinyuh Kab. Mempawah. Bukan hanya itu, penyemprotan desinfektan pada pemukiman penduduk, tempat ibadah, dan terminal juga penerapan new normal turut disosialisasikan.

Dalam kesempatan itu Tim Gugus Tugas yang dipimpin oleh Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., usai koordinasi, langsung terjun kelapangan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat serta penerapan pendisiplinan terhadap protokol tatanan kehidupan baru, harapannya pelaksanaan Rapid Test kali ini terbangun sebuah sistem kesehatan yang mampu untuk mendeteksi, mengetes, mengisolasi, melakukan pemetaan dan pelacakan kontak terhadap semua kasus, semata demi terwujudnya masyarakat yang sehat aman dan produktif.

Total Views: 554 ,

Related posts

Leave a Comment