Prajurit Yon Zeni 1 Mar Laksanakan Harwat Alat Berat

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yon Zeni 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) alat berat yang berjenis Vibro Roller di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Kamis (11/06/2020).

Harwat ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan material tersebut dapat selalu digunakan dalam rangka untuk mendukung tugas dinas, seperti pada saat ini para prajurit Yon Zeni 1 Mar sedang melaksanakan pembangunan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda yang memang sedang melaksanakan pembangunan.

Proses perbaikan alat berat seperti Vibro Roller ini sendiri dibutuhkan kemampuan dan keahlian khusus dari para prajurit Yon Zeni 1 Mar agar alat tersebut siap digunakan kembali. Vibro Roller sendiri adalah material atau alat berat yang dimiliki oleh Yon Zeni 1 Mar yang berfungsi untuk untuk menggilas, memadatkan hasil timbunan dimana cara pemampatanya menggunakan efek getaran, dan sangat cocok digunakan pada jenis tanah pasir atau kerikil berpasir. Sebab efisiensi pemampatan yang dihasilkan sangat baik, karena adanya gaya dinamis terhadap tanah. Butir butir tanah cenderung akan mengisi bagian bagian yang kosong yang terdapat diantara butir-butirnya.

Pembangunan di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi memang sepenuhnya didukung oleh para prajurit Yon Zeni 1 Mar mulai dari alat berat, pengawak alat berat dan sebagainya serta dibantu oleh prajurit Denma Pasmar 1, salah satu hasil kerja prajurit Yon Zeni 1 Mar yang sudah ada di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda adalah Pos Penjagaan Mako Pasmar 1 yang selesai dibangun baru-baru ini.

Total Views: 353 ,

Related posts

Leave a Comment