Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia, “Era Digitalisasi, Kominfo Di Daerah Lebih Berperan”

Bintuni, PW: Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Teluk Bintuni, Kepala Dinas Drs Markus Sraun M.Si yang diwakili Daud FX Pattiwael S.Pd selaku Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika bersama Dalyanto Kepala Bidang Persandian mengikuti rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia melalui Vidcom.

Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia ini membahas “Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik dan Persandian” dengan waktu pelaksanaan hari ini (11/6) dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Para staf Diskominfo PS Kabupaten Teluk Bintuni turut juga mendampingi atau mengikuti rapat koordinasi melalui Vidcom tersebut.

Pemateri dalam rapat koordinasi tersebut yaitu DR Ir Muhammad Hudori M.Si (Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI), DR Ir Slamet Soedarsono MPP QIA CRMP CGAP (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas RI, Moh Ari Nugraha M.Sc (Deputi Bidang Metrologi dan Informasi Statistik – Badan Pusat Statistik), Salamata Sembiring (Direktur Tata Kelola Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI), Ardiyanto PhD (Direktur Dana Transfer Umum Kemenkeu RI) dan Dwi Kardono MA (Direktur Proteksi Pemerintah, Badan Siber dan Sandi Negara).

Daud FX Pattiwael menyampaikan bahwa kesimpulan dari rapat tersebut adalah Kominfo diharapkan melakukan koordinasi yang baik dengan Pimpinan Daerah dalam hal ini Bapak Bupati Kabupaten Teluk Bintuni. Dimana Kominfo didaerah lebih berperan dalam era digitalisasi / 4,0 ini terlihat dalam Permen Kominfo RI No.8 Tahun 2019 bahwa humas sudah masuk dalam Kominfo. Sedangkan protokoler melekat di Sekretariat Daerah.

“Jacob Sumampouw

Total Views: 4851 ,

Related posts

Leave a Comment