Prajurit Yonkapa 2 Mar Melaksanakan Pemeliharaan Dan Perawatan Ranpur

Surabaya, PW: Dalam rangka memelihara kesiapan Kendaraan tempur, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan kendaraan tempur di Garase Ranpur Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung, Surabaya. Kamis (11/06/2020).

Sebagai prajurit Kavaleri, memelihara kesiapan kendaraan tempur merupakan hal yang wajib, dikarenakan untuk selalu siap menghadapi tugas dari satuan atas baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP)

Danyonkapa 2 Mar Letnan Kolonel Marinir Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla menyampaikan kegiatan Pemeliharaan dan perawatan Kendaraan Tempur (Harwat) ini sangat penting dilaksanakan dengan tujuan agar Prajurit “Ksatria Perkasa” selalu meyakinkan seluruh kendaraan tempur dalam keadaan siap selalu, serta dapat memahami secara detail karakteristik Ranpur Kapa K-61 secara spesifik, guna keberhasilan dalam tugas. Danyon Kapa 2 Mar juga mengingatkan agar berdoa dalam setiap kegiatan, jaga keamanan Personil dan Material dan juga melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Dalam Kegiatan pemeliharaan dan perawatan Ranpur Kapa K-61 meliputi pengecekan sistem kemudi, radio, mesin transmisi, kelistrikan, pengapian, kekencangan rantai, pengecekan berbagai macam jenis pompa serta pengecekan sistem air radiator, olie dan BBM pada Ranpur.

Selain pengecekkan material Ranpur, juga dilaksanakan pemeliharaan olah gerak Ranpur dengan mengelilingi Garase, bertujuan untuk memanaskan mesin dan mengecek seluruh sistem yang terdapat pada Ranpur Kapa K-61 tersebut.

Total Views: 371 ,

Related posts

Leave a Comment