Pertajam kemampuan, Prajurit Yonkes 2 Marinir Latihan Keslap

Surabaya, PW: Guna meningkatkan kemampuan dasar perorangan dan kesiapan serta profesionalisme prajurit kesehatan dalam memberikan dukungan kesehatan baik saat operasi maupun latihan, Komandan Batalyon Kesehatan (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr.Opsla memimpin prajuritnya melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Kamis (11/06/2020).

Menurut Danyonkes 2 Mar, Latihan Kesehatan dilaksanakan guna untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel kesehatan secara kelompok dalam upaya menanggulangi korban kecelakaan di darat, laut, serta udara sedangkan sasaran latihan adalah untuk meningkatkan kemampuan kerjasama antar personel kesehatan dalam memberikan dukungan kesehatan bagi penyelenggaraan operasi dan latihan.

Pada Kesempatan tersebut, Pasiops Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Zarkoni, S.KM menyampaikan, bahwa latihan yang berlangsung ini baik teori maupun praktek tersebut untuk menguji kemampuan para peserta latihan dalam berpikir secara konsepsional dan bertindak secara terampil guna menangani korban kecelakaan.

Dalam latihan yang dilaksanakan, para peserta dilatih ketepatan prosedur teknis medis dalam melaksanakan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) serta penanggulangan korban gawat darurat. Disamping itu juga, kemampuan melaksanakan kerjasama antara personel kesehatan dalam penanganan evakuasi serta penanganan kasus gawat darurat dan kemampuan evakuasi medis dalam penanganan kasus korban kecelakaan dengan sarana prasarana yang tersedia.
“SETIA WALUYA UTAMA”
(yosafat RH)

Total Views: 202 ,

Related posts

Leave a Comment