Penyiapan Puslatdiksarmil Angkatan Laut Di Sorong, Prajurit Yontaifib 3 Marinir Melaksanakan Orientasi Medan Daerah Lattek

Sorong, PW: Dalam rangka penyiapan daerah latihan dan praktek para siswa Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) wilayah Sorong, Papua Barat, sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, prajurit Yontaifib 3 Marinir bergerak cepat melaksanakan orientasi medan di Kampung Wonosobo, Distrik Moisegen Kabupaten Sorong, Papua Barat. Orientasi medan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir Mayor Marinir Achmad Yulianto, M. Tr. Opsla dan di damping oleh para prajurit- prajurit terbaik Yontaifib 3 Marinir. Kamis (11/06/2020).

Pelaksanaan orientasi medan sendiri dijadwalkan berlangsung satu pekan di mulai hari senin tanggal 8 Juni 2020, dimulai dari apel persiapan yang dilaksanakan di Mako Yontaifib 3 Marinir yang berlokasi di Km.16 Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong Papua Barat pukul 07.00 WIT, dilanjutkan serpas ke lokasi yang berjarak kurang lebih 30 km. Karena medan yang sulit, sehingga perjalanan memakan waktu 1 jam 30 menit.
Setibanya di Kampung Wonosobo, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Danyontaifib 3 Marinir beserta para prajurit melaksanakan briefing singkat dan pemetaan lokasi mana saja yang akan dijadikan objek orientasi.
Lokasi ini sebenarnya bukan tempat yang asing untuk prajurit Yontaifib 3 Marinir, dikarenakan lokasi ini adalah daerah latihan prajurit Taifib 3 Marinir sendiri. Hal ini juga disampaikan oleh Danyontaifib 3 Marinir Mayor Marinir Achmad Yulianto, M. Tr. Opsla, ‘’Kami sangat senang dan bangga karena sudah mendapat kepercayaan dari pimpinan Angkatan Laut untuk menjadi bagian dari sejarah lahir dan besarnya Angkatan Laut wilayah timur khususnya daerah Sorong ini, kami sebagai Pasukan Khusus Marinir wilayah timur lokasi ini sudah tidak asing untuk prajurit kami dan lokasi ini memang sesuai untuk dijadikan Daerah Latihan dan Latek siswa Diksarmil nantinya mengingat kondisi alamnya yang masih alami dan relatif aman”, pungkasnya.

Total Views: 401 ,

Related posts

Leave a Comment