Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat : Kesehatan Dan Keamanan Faktor Utama Dalam Bekerja

Kota Sorong, PW: (11/06/2020) – Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Koptu Ari Kuswanto melaksanakan komunikasi sosial dengan buruh pelabuhan, bertempat di Distrik Kepulauan Kota Sorong.

Dalam komunikasi sosial ini Koptu Ari Kuswanto mendatangi pekerja – pekerja buruh pelabuhan untuk memberikan pemahaman agar para pekerja yang umumnya merupakan warga setempat untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja. Kita mengingatkan mereka agar selalu mengawali dengan dia sebelum bekerja, serta tidak lupa untuk mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K-3) agar kita terhindar dari bahaya resiko kerja. Terang Babinsa.

Menurutnya, upaya pencegahan dari insiden kecelakaan kerja sangat perlu dilakukan agar masyarakat yang sedang mencari nafkah sebagai buruh angkut di Pelabuhan dapat bekerja dengan nyaman. “Begitu juga dengan kesehatan mereka, hal itu juga harus diperhatikan. Jangan nanti keadaan fisik kurang sehat namun dipaksakan untuk bekerja. Sejauh ini memang belum terdapat insiden, meski begitu kita harus terus mengingatkan,” Tambahan Koptu Ari.

Disamping itu juga Babinsa himbau mereka agar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga kebersihan. Bahwa kesehatan faktor utama dalam menjalankan kehidupan. Disamping itu Bapak La Fatah mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah meghimbau agar kesehatan dan keamanan bekerja adalah faktor utama. Tutupnya.

Total Views: 309 ,

Related posts

Leave a Comment