ASAH FISIK PRAJURITNYA, YONPOM 1 MAR LAKSANAKAN LPD CROSS COUNTRY

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan serta menguji kemampuan fisik, ketangkasan dan kesamptaan jasmani, segenap Prajurit Batalayon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2020 dengan problem Cross Country yang berlangsung di seputaran Kesatrian Marinir Cilandak Hartono Jakarta Selatan, Kamis (11/06/2020).

Cross Country atau lintas medan merupakan salah satu pembinaan fisik dan mental yang membutuhkan kemampuan fisik prima, semangat daya juang tinggi serta kekompakan team dimana melaksanakan lari melewati medan aspal dan tanah dengan memakai helm tempur dan senjata laras panjang berjenis SS-1 Pindad para prajurit tersebut harus lari dan melewati finish secara bersama-sama.

Danyonpom 1 Mar Mayor Marinir Tri Anto yang diwakili oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) LPD Cross Country Yonpom 1 Mar Lettu Marinir Darma Syukra mengatakan kegiatan ini diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit agar bisa mengatasi rintangan di medan dengan maksimal serta menambah semangat juang Prajurit dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental.

Total Views: 226 ,

Related posts

Leave a Comment