Terdampak Covid-19 Babinsa Mendampingi 152 KK Warga Binaan Menerima BLT

Sorong Selatan, PW: Babinsa Koramil 1802–09/Inanwatan Kodim 1802/Sorong Serka Siswanto melaksanakan pendampingan penyerehkan (BLT) kepada 152 KK masyarakat secara simbolis yang di terimah langsun oleh perwakilan oleh Pak Marthen warga Kampung Tawanggire Distrik Metemani Manas Kabupaten Sorong Selatan. Rabu (10/06/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambilkan dari Dana Desa ini merupakan langkah untuk membantu warga kurang mampu akibat wabah pandemi corona, sehingga diharapkan BLT ini betul-betul tepat sasaran.

Babinsa juga menambahkan, warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT supaya menggunakan bantuan ini dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Babinsa.

Lettu Inf Ergor selaku Danramil 1802–09/Inanwatan mengatakan bantuan sosial bagi warga yang terdampak dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19, yang terbaru adalah bantuan bagi masyarakat miskin yang bersumber dari Dana Desa.

Danramil mengatakan,kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Pemerintah Kampung Tawanggire menyampaikan bahwa untuk Penyaluran BLT Tahap Berikutnya kami tetap bekerja sama dengan Babinsa, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar”. Harapnya.

Total Views: 180 ,

Related posts

Leave a Comment