Lapangan Oentoeng Soeratman Resmi Jadi Lapangan Futsal Yontaifib 1 Mar

Jakarta, PW: Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M, Han., meresmikan sarana prasarana olahraga di Kesatrian Baroto Sardadi, yaitu lapangan futsal Yontaifib 1 Mar di Cilincing Marunda Jakarta Utara, Rabu (10/06/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Danpasmar 1. Salah satu media pencegahan Covid-19 adalah dengan menjaga kebugaran tubuh, bisa dicapai dengan rajin berolahraga. Salah satunya adalah bermain Futsal, lapangan tersebut sebagai aset Pasmar 1 untuk menjaga kebugaran dan kesolidan Prajurit. Kegiatan dilanjutkan dengan olah raga bersama senam kesegaran dan jalan sehat safari Yontaifib 1 Mar.

Pada kesempatan itu, Danpasmar 1 berkenan melakukan penandatangan prasasti “Oentoeng Soeratman” dan pemotongan pita oleh Ny. Rini Wurjanto, yang didampingi Wadan Pasmar, para Asisten Danpasmar 1 serta para Dankolak Pasmar 1.

Lebih lanjut, disampaikan “Oentoeng Soeratman” nama yang menjadi Nama Lapangan Futsal tersebut adalah nama seorang Letnan KKO Lulusan Akademi Angkatan tahun 1954, Penyandang brevet Terjun pertama di KKO-AL bersama Letnan KKO Engelbert Willem Antonius (EWA) Pangalila. Oentoeng Soeratman adalah perwira yang diperbantukan di Pusat Pendidikan KKO-AL yang karena penguasaan terhadap materi Keparaan menjadikannya sebagai penyusun kurikulum untuk membentuk Pasukan Intai Amfibi yang ideal dengan kemampuan untuk melakukan penyusupan dari udara dan pendadakan/raid melalui kemampuan terjun payung. “Letnan KKO Oentoeng Soeratman merupakan salah satu Founding Fathers satuan Ipam di masa 1960,” tegas Danpasmar 1.

Dengan dibukanya lapangan futsal ini, Danyontaifib 1 Mar mengajak generasi muda untuk gemar berolahraga guna menumbuhkan jiwa sportivitas, menjaring bakat-bakat muda untuk lebih berprestasi dalam olahraga Futsal, serta dapat menjalin silaturahmi melalui olahraga futsal juga. Kegiatan tersebut diakhiri dengan Pertandingan Futsal antar Kompi.

Total Views: 513 ,

Related posts

Leave a Comment