TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN RENANG LAUT

(Surabaya) PW : Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Renang Laut di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya. Selasa (09/06/2020).

Dalam renang laut yang dipimpin Letda Marinir Irwan Adi Nugroho tersebut seluruh prajurit berenang menempuh jarak 1000 meter, start dari dermaga sea raider Koarmada II, kemudian berenang ke tengah sejauh 500 meter, berputar melintasi bendera dan kembali lagi ke dermaga sea raider Koarmada II Surabaya.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan renang laut, selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk mengasah profesionalisme prajurit ‘Gurita Cakti’ Ynif 5 Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi sehingga selalu siap apabila sewaktu-waktu digerakkan ke daerah penugasan.

“Selalu perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material dan ikuti semua instruksi pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pesan Danyonif 5 Mar.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Total Views: 127 ,

Related posts

Leave a Comment