Tingkatkan Harwat Material, Kompi Pemeliharan Yonbekpal 2 Mar Praktek Kendaraan Bengkel

Surabaya, PW: Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit Yonbekpal 2 Mar khususnya Kompi Pemeliharaan, pada LPK TW.II 2020 kali ini melaksanakan latihan praktek pengoperasian Kendaraan Bengkel (Ranbeng) bertempat di Garase Kompi Pemeliharaan Yonbekpal 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Selasa (09/06/2020).

Kegiatan pelatihan yang diinstrukturi oleh Peltu Marinir Rudi Subagyo tersebut diĺaksanakan dengan tujuan untuk mengenal dan mempelajari berbagai tehnik pengoperasian Ranbeng meliputi spesifikasi, penggunaan mesin bubut, penggunaan bor duduk, genset maupun pengelasan logam.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Ek2v Daryanto, M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa keberadaan Ranbeng di lingkup Yonbekpal 2 Mar berperan sebagai kendaraan bengkel untuk perbaikan Ranpur, Ranmor, Albes, Alkom, maupun senjata yang rusak di medan operasi.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh prajurit khususnya pengawak Ranbeng untuk mengetahui, mengenal dan memahami tentang kegunaan kendaraan tersebut. “Semoga kesiapan kita ini menjadi tolak ukur bagi kesiapan penugasan satuan kedepan dengan harapan setiap indikasi segera bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti,” pungkas alumnus AAL 2002 tersebut.

Total Views: 179 ,

Related posts

Leave a Comment