Dibakar Api Cemburu, Pelaku Nekad Hilangkan 3 Nyawa Sekaligus

Halsel, PW: Pembunuhan sadis terjadi   di Desa Nusababbulah Kecamatan Bacan Barat Utara Kab Halsel, Pelaku tega menghabisi nyawa 3 korban sekaligus.

Iptu Dwi Kastimur Wanto Sik
Kasat Reskrim Polres Labuha Halsel dikonfirmasi awak media  09/06/20 via watshapp, menyampaikan bahwa peristiwa Pada Tanggal 09 Juni 2020 Pukul 10.25 WIT, Telah dilaksanakan elistasi/penyelidikan terkait kasus pembunuhan yang dilakukan oleh sdr Aco Pandu karna kecemburuan dengan sdr Muh Bakar sehingga mengakibatkan pembunuhan terhadap 3 korban masyarakat desa Nusababula kec. Bacan Barat Utara kab. Halsel prov. Malut

Dengan korban yg meninggal.(1) bakar umar , umur 61 tahun, berjenis kelamin laki laki.agama islam.merupakan kakek dari muh bakar.(2) salma sambiu,umur 27 tahun.berjenis kelamin wanita.agama islam dengan pekerjaan sebagai ibu rumah tanggah.merupakan istri dari pelaku.dan (3) muh bakar,umur 42 tahun.berjenis kelamin laki laki.agama islam,pekerjaan petani.ketiga korban tersebut beralamat desa nusababulah ,kecamatan bacan barat utara,kabupaten halmahera selatan.

Sementara pelaku pembunuhan Aco pandu,umur 38 tahun,agama islam ,berjenis kelamin laki laki ini dengan pekerjaan seorang petani. Pelaku aco pandu juga meninggal bunuh diri. pihak polisi mengamankan barang bukti berupa parang panjang sebanyak dua pucuk.

Adapun saksi pada kejadian tersebut diantaranya,Narti sangaji,umur 40 tahun merupakan istri dari korban muh bakar,umar muhamad,umur 24 tahun. Merupakan anak pertama dari korban muh bakar,dan Arianto muh,umur 17 tahun,adalah anak kedua dari korban muh bakar.

Adapun Kronologis kejadiannya: setelah membunuh istrinya, Pada pukul 05.30 Wit Sdr. Aco Pandu (pelaku )mendatangi rumah sdr Muh Bakar(korban) kemudian pelaku melihat sdr.Bakar Umar kakek dari sdr Muh bakar sedang Duduk di depan rumah kemudian pelaku membacok kakek dari Muh Bakar dan pelaku memukul kaca rumah dari sdr Muh Bakar,pada saat pelaku melakukan perbuatannya lampu listrik mati sehingga ada peluang untuk melakukan pembunuhan.

korban sdr Muh Bakar mendegar suara kakek Bakar Umar meminta tolong dan sdr Muh bakar menuju kedepan untuk melihat dan monolong kakek,kemudian korban sdr Muh bakar terjatuh dengan darah yang berteburan di teras rumah bagian depan sehingga pelaku langsung memotong sdr Muh bakar.

Istri dari Muh Bakar dan Anak-Anak setelah melihat kakek dan ayah sudah terbaring kaku tidak berdaya langsung istri dan anak-anak dari pelaku tidak melakukan perlawanan tetapi menggamankan diri dan lari dari rumah tersebut dengan keadaan takut.

Pada Pukul 08.00 Wit Sdr.Muh Bakar di bawa ke puskesmas Yaba untuk dilaksanakan pertolongan pertama untuk selanjutnya dibawa RSUD desa Marabose,Sdr Muh bakar menggalami luka dua  tangan putus,pelipis kepala luka, Dada menggalami luka besar,bahu bagian belakang.

Kronologi kejadian tepat Pada Pukul 12.15 Wit sdr. Muh Bakar tidak dapat ditolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD marabose, ungkapnya.

Pukuk 12.15 Wit Aparat keamanan dari Polres halsel Babinda desa Nusababula Rido Gulinga tiba di TKP untuk menggamankan situasi serta kondisi di Desa Nusababula.

Adapun Kerugian Yang dialami
Antara lain, Materi, 1 Buah rumah kaca bagian depan rusak parah, dan 4 Orang Meninggal Dunia, akibat peristiwa naas ini, tandasya.

Pelaku pada saat melakukan pembunuhan kemudian pelaku langsung bunuh diri di rumahnya sendiri. Usai dari kejadian ini, telah dilaksanakan kesepakatan oleh kedua belah pihak keluarga korban dan pelaku dengan dibuat pernyataan bahwa telah menerima kasus pembunuhan ini dan dinyatakan permasalahan nya selesai dikarenakan pelaku telah mengakhiri hidupnya/meninggal. Selanjutnya pihak polres Halsel menyerahkan jenazah pelaku dan korban kepada pihak keluarga masing-masing. (a/ a)

Total Views: 248 ,

Related posts

Leave a Comment