SATGASMAR AMBALAT XXV BERSAMA TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN NELAYAN MALAYSIA YANG HILANG TENGGELAM DI PERAIRAN SEBATIK

(Sebatik) PW :  Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXV bersama prajurit Posal Sei Pancang dan Posal Sei Taiwan membantu Basarnas Kab. Nunukan dalam operasi SAR pencarian nelayan Warga Negara Malaysia yang hilang tenggelam di Perairan Karang Unarang, Sebatik, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (08/06/2020).

Tim SAR Gabungan tersebut melaksanakan Operasi SAR bersama Tim SAR Malaysia yang terdiri dari Polis Marine Malaysia dan Maritim Malaysia dibantu para kerabat nelayan korban dari kedua negara untuk menemukan warga negara Malaysia yang dilaporkan hilang sejak Sabtu 6 Juni 2020 lalu.

Tim SAR gabungan kedua negara berhasil menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Setelah diidentifikasi bahwa benar korban adalah NM (34) dengan alamat Tawau, Sabah, Malaysia dan selanjutnya korban langsung dibawa oleh Tim SAR Malaysia untuk diantar ke pihak keluarga.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, S.S.Than menyampaikan bahwa perairan Karang Unarang di Sebatik merupakan batas laut Indonesia – Malaysia, tapi kalau sudah masalah SAR kemanusiaan kedua negara harus saling membantu.

Total Views: 162 ,

Related posts

Leave a Comment