PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN TEKNIK MENEMBAK

(Sidoarjo) PW : Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan teknik menembak  dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.II TA.2020 di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Selasa (09/06/2020).

Dalam latihan menembak kali ini,  dengan pelatih Serka Mar Andis Aulia memberikan teknik dengan metode yang berbeda dari biasanya, yaitu dengan memberikan tanda kenal berdiameter sekitar 7 cm dipasang di tengah sasaran tubuh, kemudian penembak melaksanakan menembak dari jarak 100 meter dengan target perkenaan sasaran tersebut.

Serka Mar Andis Aulia menyampaikan bahwa tanda kenal yang  dipasang merupakan sarana untuk para petembak agar dapat mengingat sikapnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa metode baru tersebut bagus dan perlu dicoba, jika hasilnya lebih baik maka akan digunakan terus.

“Laksanakan latihan ini dengan serius dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar zero accident, ikuti semua instruksi dari pelatih,” tegasnya.

Total Views: 170 ,

Related posts

Leave a Comment