Dandim Martapura ” Sidak Pasar , Tidak Mematuhi Aturan Tindak Tegas

MARTAPURA – PW – Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto langsung turun memimpin apel terkait operasi penegakan protokol disiplin kesehatan .

TNI bersama Polri dibantu satpol PP melakukan langkah dalam menghadapi new normal, turun langsung ke Pasar menyampaikan imbauan tentang kewajiban menjalankan protokoler kesehatan.

Siswo juga menjelaskan warga Kabupaten Banjar tidak boleh menyerah dengan ancaman pandemi virus Covid-19, dengan kembali menjalankan aktivitas perdagangan secara normal. Tetapi kewaspadaan harus diutamakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

Sengaja apel didepan rumah saya, dengan tujuan agar masyarakat tau bahwa kita serius bertugas menjaga mereka memperhatikan selalu memakai masker dan jaga jarak. Selasa (9/6)

Pada kegiatan yang juga dihadiri Kasat Pol PP, Dandim kembali mengatakan bagi pengunjung pasar wajib menggunakan masker, menggunakan sarung tangan, dan menjaga jarak minimal satu meter dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Ini saya sampaikan karena melihat langsung banyak pengunjung bahkan pedagang sendiri tidak mau memakai masker alasan tidak bisa bernapas, saya sudah tekankan kepada tim satgas sosialisasi dan humanis namun jika mereka masih tidak mengindahkan aturan dan protokol kesehatan beri sangsi dan tindakan, “Tegasnya”

Berharap masyarakat mendukung pemerintah, karena ekonomi masyarakat harus tetap hidup, termasuk dengan adanya proses jual beli di pasar. Tetapi mulai saat ini, dengan adanya ancaman virus Covid-19, kita harus menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,”(Mk-95).

Total Views: 205 ,

Related posts

Leave a Comment