Tekankan Pendistribusian Logistik, Kadisbek Lantamal X Terima Pengarahan Dari Kadisbekal Mabesal

Jayapura, PW: Bertempat di ruang Puskodal Mako Lantamal X, melalui video confrence, Kadisbek Lantamal X Letkol Laut (S) Nofal Tampilang menerima pengarahan oleh Kadisbekal Mabesal Laksamana Pertama TNI Agus Karminto, S.E., Senin (08/06/2020).

Laksamana Pertama TNI Agus Karminto, S.E., mengharapkan Dinas Perbekalan TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia ikut mengawasi secara ketat dalam pengisian bahan bakar KRI/KAL yang ada dibawah satuannya.

”Jangan sampai ada anggota yang coba-coba untuk bermain BBM karena hukumannya cukup berat yaitu PDTH.”, ujarnya.

Lebih lanjut Laksamana Pertama TNI Agus Karminto, S.E., memerintahkan agar laporan perbekalan dilaporkan per tri wulan dan pada akhir tahun dilaporkan stock.

Disampaikannya pula bahwa pengadaan baju PDU dan PDH Tahun 2020 ditiadakan, dikarenakan anggarannya dialihkan untuk mendukung penanganan Covid-19.

Diperintahkan pula kepada seluruh jajaran Dinas Perbekalan Angkatan Laut agar Kaporlap pembagian terbaru yang sudah terdistribusikan segera dipaka, Kaporlap yg diterima tidak boleh disimpan.

Selanjutnya Kadisbekal meneruskan perintah dari Kasal, agar KRI mendukung pendistribusian logistik atau perbekalan agar di daerah mendapatkan dukungan Kaporlap dengan lengkap dan cepat .

”Jadi saya harapkan kepada Kadisbek dijajaran bawah agar berkordinasi dengan baik dan selalu mengawasi segala kegiatan di satuannya.”, tegas Kadisbekal.

Lanjutnya lagi jajaran Disbekal agar selalu fokus dalam bekerja sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk menjaga kepercayaan pimpinan terhadap satuan pembekalan.

Sementara pada kesempatan itu, Letkol Laut (S) Nofal Tampilang dalam memberikan masukan kepada Kadisbekal tentang permasalahan agar Kaporlap yang dibagikan dapat sesuai dengan ukuran personel.

”Melaporkan untuk penerimaan dan pendistribusian Kaporlap di Lantamal X dan jajaran sudah kami terima dan sudah kami distribusikan, termasuk ke Lanal.”, terang Letkol Laut (S) Nofal Tampilang.

Total Views: 1078 ,

Related posts

Leave a Comment