Danyonkes 1 Mar Bersama Tenaga Medis RSDC wisma Atlet Berbagi Pengalamannya Kepada RSLDC Surabaya

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Kes 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Letkol Laut (K) drg. M Arifin, Sp. Ort, M. Tr (Opsla) bersama Tim Medis RSDC Wisma Atlet Jakarta berbagi pengalaman penanganan Pasien Covid 19 kepada Tim Medis RSL DC Indrapura Surabaya, Senin (8/6/2020). Tim yang berjumlah 22 orang bertolak dari Jakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma menumpang pesawat milik TNI Udara , Senin Pagi. Tim dipimpin langsung Kepala Pusat Kesehatan TNI (Kapuskes TNI) Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp. B., Flnacs, M.Si. selaku Koordinator RS Darurat Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah membagi pengalaman tentang bagaimana penanganan terhadap Pasien Covid 19 yang ada di Wisma Atlet selama ini. Dengan berbagi pengalaman seperti ini akan memberikan gambaran yang jelas bagi rekan-rekan yang sedang berjuang menghadapi pandemic covid 19 di Surabaya,” ujar Danyonkes 1 Mar.

“Kegiatan ini cuma satu hari , materi yang dibawakan di berbagai bidang, baik Alur pelayanan, Alur logistik, Dekontaminasi dan sistem IT, dengan sharing tersebut diharapkan bisa memberikan gambaran dan kiat-kiat yang praktis bagaimana mengoperasionalkan RSD dengan optimal, dilanjutkan dengan berdiskusi, tanya jawab semoga bisa menambah pengetahuan bagi tenaga medis di RSDLC indrapura, Surabaya,” tambah Letkol drg. M.Arifin.

Total Views: 1122 ,

Related posts

Leave a Comment