SERSAN TARUNA AKMIL LAKSANAKAN UJIAN LINTAS MEDAN

Senin (8/6/2020). Sebanyak 297  Taruna dan Taruni Tingkat II Akmil (279 Taruna dan 18 Taruni) melaksanakan ujian Lintas medan yang dilaksanakan di Kesatrian Akmil. Ujian tersebut  dipandu oleh pelatih Departemen Jasmani (Depjas) Akmil sebanyak 40 orang,  selaku Komandan Latihan Kolonel Inf Agus, S.I.P., M.Si. Untuk diketahui pelaksanaan ujian lintas medan ini Taruna menempuh jarak 5000 meter dengan route keliling Kesatrian Akmil.

Mayor Infanteri Petrus Paren Sera selaku Wakil Komandan Latihan dihadapan Taruna menekankan tentang pelaksanaan ujian lintas medan ini Taruna supaya mengikuti route yang sudah disiapkan oleh pelatih, melaksanakan pemanasan dengan sungguh-sungguh agar tidak terjadi cedera dan selalu perhatikan faktor keamanan diperjalanan.

Adapun tujuan dari ujian lintas medan ini adalah untuk menguji pengetahuan dan ketrampilan kepada Taruna dan Taruni Tingkat II Akmil guna mendukung pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang. Selanjutnya sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ujian ini adalah Taruna dan Taruni dapat melaksanakan gerakan pemanasan lari lintas medan, lari lintas medan 5000 meter dan melaksanakan gerakan pelemasan dengan baik dan benar.

Sebelum pelaksanaan ujian lari lintas medan dimulai Taruna dipimpin pemanasan oleh Serka Laode dengan materi pengecekan kesehatan secara umum, cek denyut nadi awal, gerakan jongkok berdiri 10 kali dilanjutkan dengan gerakan senam pemanasan.

Total Views: 139 ,

Related posts

Leave a Comment