Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Pengamanan Rapid Test

Mempawah, PW: Bersama instansi terkait dibawah Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sui Pinyuh, Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak serta para relawan, turut serta memberikan pengamanan pelaksanaan reaped test dan sosialisasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Bertempat Taman Segitiga Emas Jl. Ahmad Yani Desa Galang. Kec. Sungai Pinyuh. Kab. Mempawah – Kalbar. Senin (08/06/2020).

Keterlibatan unsur TNI – Polri beserta masyarakat dalam pengamanan pelaksanaan repeat test merupakan bentuk sinergitas, soliditas dan bentuk kekompakan yang masih terjaga hingga saat ini sekaligus untuk melaksanakan pemetaan kondisi terkini warga masyarakat Mempawah juga sebagai upaya memutus mata rantai penularan Corona Virus Desease (Covid – 19). Mengingat saat ini yang dihadapi bukan hanya krisis kesehatan tapi juga krisis ekonomi dan sosial.

Dalam pelaksanaannya rapid test ini menyasar di tiga (3) lokasi yaitu pasar Ikan Tradisional disiapkan 100 sampel tes, pasar Inpres
100 sampel test dan pasar Usaha Bersama 100 sampel tes total 300 sampel namun hanya 167 orang yang terjaring dan hasilnya non reaktif semua. Hal ini dilakukan seluruh warga tetap sehat dan terjaga tidak terpapar Covid – 19.

Disamping melaksanakan pengamanan, Yonmarhanlan XII turut memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid – 19. Seperti membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak aman atau physical distancing juga jaga pola makan dan hidup sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat sungai Pinyuh Drs. Daeng Dicky Armeina. Sekcam Sungai Pinyuh Bpk Ibrahim S. ST. Kapolsek Sungai Pinyuh Kompol M. Pangaribuan, M.H., Pasi Intel Yonmarhanlan XII Kapten Marinir Agus Hartono, Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf Joko Umbaran, Kepala Puskesmas Sungai Pinyuh dr. Siska.

Total Views: 176 ,

Related posts

Leave a Comment