Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonangmor 2 Mar Laksanakan Latihan Menembak

Surabaya, PW: Dalam rangka meningkatkan dan mengasah naluri tempur dan profesionalisme, prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) melaksanakan latihan  menembak di lapangan tembak FX Supramono Karangpilang, Surabaya, Senin (08/06/2020).

Sebelum menembak, Pasi Ops Yonangmor 2 Mar Kapten Mar Rustandi sebagai palaklat menekankan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dengan mengikuti semua instruksi pelatih dan tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan, sehingga latihan berjalan lancar dan benar-benar zero accident.

Adapun materi latihan menembak yang dilaksanakan hari ini adalah menembak dengan jarak 100 meter yang diawali dengan berlari dari jarak 120 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri dan masing masing sikap 10 butir sasaran lisan dada

Sementara itu dalam kegiatan tersebut,
Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Dan Yonangmor 2 Mar) Mayor Marinir Tulus Novan Hartawan Siagian M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara rutin dan terprogram dengan tepat serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus.

“Meskipun kita masih dalam kondisi siaga Pandemi Covid-19, tetapi kita tidak boleh lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit Petarung Korps Marinir yang harus selalu siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi,” tegasnya. “RATA YUDHA”.

Total Views: 177 ,

Related posts

Leave a Comment